Bulan Ramadhan, Santri Pesantren Al-Barokah Ngaji Jurnalistik

0
1185
Peserta Sarasehan Jurnalistik Ramadan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Ngroto Gubug kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Foto: Ahmad Mundzir

Klaten.nujateng.com- Untuk mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan, Pondok Pesantren Al-Barokah Gunting Wonosari Klaten Jawa Tengah, selain mengadakan beberapa kegiatan keagamaan seperti mengaji qur’an dan kitab kuning, rencananya pihak pengasuh pondok juga akan menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik.

Menurut Marzuki, salah satu guru di Pesantren Al-Barokah, kegiatan yang bernama Gerakan Santri Menulis (GSM) Sarasehan Jurnalistik Ramadan 2015 tersebut rencananya akan dilaksanakan, Kamis (2/7)
mendatang. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong munculnya penulis dari kalangan santri.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan salah satu media massa di Jateng. Kita juga akan mengundang para peserta dari pesantren lain, PMII, Gusdurian dan lainnya,” terang Marzuki kepada nujateng.com, Jumat (26/6).

Sementara itu, Ketua Panitia Sarasehan Jurnalistik Ramadan 2015 Agus Fathuddin Yusuf, menerangkan kegiatan GSM 2015 ini diselenggarakan sejak 22 Juni – 3 Juli 2015.

“Kita selenggarakan di 12 lokasi di beberapa pesantren se-Jawa Tengah,” ujarnya. [Ajie Najmuddin/003]