Tiga Orang Digadang Sebagai Calon PSNU Jateng

0
901
Ketua PWNU Jateng, KH Abu Hapsin, Ph.D., menguji kesaktian pendekar Pagar Nusa Jateng dalam acara beberapa waktu lalu.

Semarang, nujateng.com- Meski tidak ada satupun yang maju sebagai calon ketua PW PSNU Pagar Nusa Jateng periode 2015-2020, namun ada tiga kandidat yang digadang sebagai calon pengganti Sulatin.

Tiga orang itu disebut-sebut karena faktor senioritas dan perannya yang menonjol dalam waktu terakhir ini. Pertama tuan rumah acara, yaitu pengasuh Ponpes Azzuhri, Gus Lukman Hakim.

Pendekar berusia muda yang biasa dipanggil Gus Luki ini banyak disebut namanya oleh para peserta karena dianggap sebagai orang yang punya perhatian besar kepada Pagar Nusa. Pengorbanan dan sumbangsihnya kepada Pagar Nusa dinilai cukup besar. Terlebih putra almarhum KH Saiful Anwar ini menjadikan pondoknya sebagai basis pelatihan dan pembibitan atlet Pagar Nusa.

Nama kedua yang disebut-sebut adalah Heru Harun Supriyanto. Pendekar senior ini dinilai punya peran besar mengembangkan Pagar Nusa di Jawa Tengah. Harun yang menjadi guru di Batang ini menjabat Wakil Ketua di Pagar Nusa Jateng dan pengurus bidang di Pagar Nusa pusat.

PNS lulusan IKIP Negeri Semarang tahun 1999 ini yang menggubah Mars dan Hymne Pagar Nusa yang sedang diusulkan ke Pimpinan Pusat Pagar Nusa untuk menjadi lagu resmi. Mengingat selama ini belum ada Mars dan Hymne Pagar Nusa.

Nama lain yang menjadi perbincangan peserta Konferwil adalah Arief Rohman. Pengurus pusat Pagar Nusa asal Blora ini sekarang menjabat anggota Komisi B DPRD Jateng.

Wakil rakyat dari PKB ini dinilai juga punya andil besar dalam mengembangkan Pagar Nusa. Kiprahnya dilihat dari perannya dalam berkomunikasi dengan pihak terkait (stake holder) Pagar Nusa.

Dalam Peraturan Tata Tertib Konferwil dinyatakan, pemilihan ketua diupayakan melalui musyawarah mufakat. Apabila tidak tercapai mufakat, diadakan pemungutan suara terbanyak atau voting.

Entah siapa yang akan dipilih oleh 31 utusan Pagar Nusa se-Jateng, baru bisa diketahui dari pleno terakhir yang akan digelar pada Jumat (15/5) siang nanti. [Ichwan/002]