Puluhan Kader NU Klaten Ikuti PKPNU

0
2253
[Foto: www.buntetpesantren.org]

Klaten, nujateng.com- Puluhan Kader PCNU Klaten mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), yang dipusatkan di Batur Ceper Klaten Jawa Tengah, selama tiga hari (8-10/5).

Menurut Ketua PCNU Klaten, Mujiburrahman, para peserta merupakan perwakilan dari MWC NU se-Klaten.

“41 peserta yang mengikuti kegiatan PKPNU merupakan perwakilan dari MWC. Al-hamdulillah para peserta mengikuti dengan antusias, materi yang disampaikan instruktur dari PBNU KH Masyhuri Malik dan KH Mun’im DZ,” ujarnya saat ditemui usai acara pembukaan yang juga dihadiri Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Abu Hapsin, Ph.D itu.

Sementara itu, dalam sambutannya Rais Syuriyah PCNU Klaten KH Mukhlis Hudaf menginginkan agar PWNU Jawa Tengah juga mengadakan pelatihan serupa yang dikhususkan untuk  Ketua Tanfidziyah dan Syuriyah di seluruh PCNU Jawa Tengah.

“Harapannya agar NU benar-benar dijalankan oleh orang-orang yang tepat dan hebat, sehingga diyakini. Semua lembaga maupun banom juga akan menjadi hal yang sama,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam Ceper Batu itu.

Pelatihan Kader Penggerak NU ini merupakan program pelatihan yang dimulai sejak tahun 2014 lalu. Program ini sebelumnya dipusatkan di Semarang, untuk kemudian diselenggarakan di tiap cabang. [Ajie Najmuddin/002]