Pelajar NU Sukoharjo Ajak Santri Aktif di IPNU-IPPNU

1
141881
NU, IPNU dan IPPNU

SUKOHARJO, nujateng.com- Pelajar NU yang tergabung dalam IPNU-IPPNU Kabupaten Sukoharjo
mengadakan kegiatan Gerakan Remaja Pecinta Sholawat (Germas) di Pesantren Kholifatul Singo Ludiro Mojolaban Sukoharjo, kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti para pengurus dan anggota IPNU-IPPNU mulai dari tataran ranting hingga cabang. Ketua PC IPNU Sukoharjo, Atsani Imam Ghazali menerangkan kegiatan Germas kali ini, selain untuk memasyarakatkan sholawat, sekaligus untuk mengenalkan IPNU-IPPNU di kalangan santri. Menurutnya, di daerah Soloraya, sebetulnya potensi jumlah santri yang berbasis Nahdliyin cukup banyak, namun selama ini sedikit dari mereka yang ikut aktif di IPNU-IPPNU.

“Kami pikir dengan diadakannya Germas di sini, dapat mengenalkan IPNU-IPPNU kepada para santri. Kami berharap ada beberapa santri yang mau bersama-sama berjuang ‘ngurusi’ NU di Kabupaten Sukoharjo,” katanya.

Saat ditemui, Pengasuh Pesantren Singa Ludiro K.H Agung Syuhada berpesan kepada para kader IPNU-IPPNU dan santri yang hadir, agar menjadi seperti singa.

“Jadilah pemuda-pemudi yang berani seperti singa yang diam, cerdas, berwibawa dan disegani. Janganlah seperti kerbau yang pemalas bodoh dan hanya mengikuti kemana pun ‘pengangon’ nya pergi. Selagi masih muda manfaatkanlah waktu untuk berjuang dalam amar ma’ruf nahi munkar,” tuturnya. (Ajie Najmuddin/003)