Lulusan Lakmud Korda Surakarta Diharapkan Jadi Intelektual NU

0
1216

Klaten, nujateng.com- Setelah gencar mengadakan kegiatan pengkaderan di berbagai daerah di Soloraya, kali ini Pengurus Cabang (PC) IPNU-IPPNU se-Soloraya atau yang lebih dikenal dengan Korda Surakarta mengadakan Lakmud (Latihan Kader Muda) I.

Kepanitiaan Lakmud I ini merupakan hasil kerjasama antara Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Boyolali dengan Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Karanganyar, Sragen, Klaten, Solo, Sukoharjo, dan Wonogiri.

Mereka juga akan didampingi oleh Tim Fasilitator Lakmud dari Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jawa Tengah.

Menurut ketua panitia kegiatan Lakmud, Khamidurrohim, kegiatan yang diikuti  kader IPNU-IPPNU se-Soloraya tersebut akan diadakan selama tiga hari, (15-17/5). “Acara Lakmud dimulai hari ini (15/5) dan kami pusatkan di Gedung NU Center Boyolali,” terang pengurus IPNU Boyolali itu, Jumat (15/5).

Ditambahkan olehnya Lakmud kali ini bertemakan “Meningkatkan Kapasitas dan Integritas Pelajar NU yang Memiliki Intelektual Demi Kemajuan Bangsa”.

“Dari kegiatan Lakmud ini, kader IPNU-IPPNU diharapkan tidak hanya aktif di dalam organisasi pelajar NU tetapi juga mampu memajukan kualitas sumber daya manusia bangsa di Indonesia dengan menjadi pelajar yang memiliki intelektual yang tinggi,” ujar dia.

Lebih lanjut dipaparkan Khamidurrohim, para peserta Lakmud I nantinya akan mendapatkan pembekalan materi tentang Aswaja, ke-NU-an, ke-IPNU dan IPPNU-an, keorganisasian, kepemimpinan, manajemen konflik, wawasan kebangsaan, dan lain sebagainya. [Ajie Najmuddin/002]