Harun Pimpin Pagar Nusa Jateng

0
1189
Ketua terpilih PW PSNU Pagar Nusa Jateng periode 2015-2020, Heru Harun Supriyanto. [Foto: Ichwan]

Semarang, nujateng.com- Heru Harun Supriyanto yang akrab dipanggil Kang Harun, terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Azzuhri, Ketileng, Semarang. Kamis-Jumat (14-15/5/2015).

Harun mendapat dukungan 8 suara dari 18 pemegang hak suara dalam tahap pencalonan. Sedangkan lima calon lain hanya ditulis namanya oleh satu hingga tiga delegasi peserta Konferwil. Karena hanya Harun yang memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam tata tertib pemilihan, maka dia ditetapkan sebagai ketua terpilih dengan suara aklamasi. Ia terpilih dalam sidang pleno terakhir pada Jumat dini hari (15/4).

Pendekar asal Batang ini sebelumnya menjabat wakil ketua di Pagar Nusa Jawa Tengah, serta menjadi pengurus bidang di Pimpinan Pusat Pagar Nusa. Selain menjadi guru di SMP2 Reban, Batang, ia mengajar di SMK Maarif dan SMA Bhakti  Praja Limpung Batang.

Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Saya tidak bisa bilang terima kasih kepada Anda, karena saya diberi amanah yang berat,” tuturnya kala diminta pimpinan sidang untuk menyampaikan sambutan sebagai ketua terpilih.

Karena sudah kadung dipilih dan tidak dapat dia tolak, Harun meminta dukungan seluruh sesepuh dan anggota Pagar Nusa untuk mengembangkan Pagar Nusa Jateng selama lima tahun, yakni 2015 hingga 2020.

Salah satu yang akan dia lakukan adalah melakukan silaturahim ke cabang-cabang. Istilahnya turun ke bawah atau turba. Hal itu akan menjadi program kerja pertama kepengurusannya nanti.

Selama ini pimpinan wilayah Pagar Nusa Jateng selalu mengundang pimpinan cabang untuk bertemu dalam aneka acara. Nantinya, kata dia, pimpinan wilayah akan sering datang ke daerah-daerah.

“Program kerja pertama kami nanti adalah turba. Turun ke bawah untuk silaturahim dengan pengurus dan anggota di cabang-cabang daerah,” ujar pencipta Mars dan Hymne Pagar Nusa lagu ciptaannya sedang diusulkan untuk menjadi lagu resmi Pagar Nusa ini.

Ditanya soal visi dan misinya, Harun menyatakan akan menata organisasi Pagar Nusa secara maksimal dan profesional. Daerah yang belum ada kepengurusannya akan dia bentuk Pimpinan Cabang.

Pelatihan untuk pelatih dan pembibitan atlet Pencak Silat juga akan menjadi programnya di periode ini. Targetnya, Pagar Nusa populer di masyarakat dan berprestasi di setiap kejuaran.

“Program kerja kepengurusan saya nanti tidak banyak. Yang penting berkualitas. Yakni membina pelatih dan membibit atlet pencak silat. Selain itu adalah program tambahan,” ucapnya. [Ichwan/002]