Habib Syech: Umat Islam Bersatu, Semua Merasa Senang

0
1187
[Foto: M Mudzakir Rois]

Sukoharjo, nujateng.com- Islam merupakan agama yang penuh kedamaian. Di Negeri Indonesia yang tercinta ini, umat Islam juga berperan besar dalam menjaga kedamaian
bangsa ini.

Al-hamdulillah Negara Indonesia, termasuk negara yang masih dijaga keselamatannya. Maka mari dijaga tenan. Kalau umat Islam bersatu, Insyaallah yang luar Islam pun akan merasa senang. Jejer orang Islam mereka merasa senang dan aman,” kata Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf di depan ribuan jamaah yang menghadiri acara Pengajian Akbar di Solobaru Sukoharjo Jawa Tengah, Selasa (5/5) malam.

Habib Syech juga berpesan untuk menyemarakkan kampung-kampung dengan membaca al-Quran dan Sholawat.

“Kita semarakkan dengan baca alquran dan sholawat. Zaman dahulu, di kampung-kampung waktu maghrib tidak ada yang keluyuran, mengaji al-Quran dan shalat berjamaah sekeluarga. Sekarang setelah maghrib malah ngobrol bersama di depan rumah,” ujar Pengasuh Majelis Ahbabul Musthofa itu.

Dikatakan lebih lanjut oleh Habib Syech, televisi juga ikut menjadi salah satu penyebab anak-anak tidak mengaji di waktu maghrib. “Siaran televisi memang dibikin bagus waktu maghrib, membuat anak lupa untuk mengaji,” terangnya.

Di akhir ceramah, Habib Syech mendoakan para pemuda-pemudi agar menjadi pemuda-pemudi dan pemimpin Surga.

Dalam acara pengajian akbar tersebut, turut hadir KH Hasyim Muzadi dan para pengurus NU se-Soloraya. [Ajie Najmuddin/002]