Sempat Vakum, IPNU Sambungmacan Kini Hidup Kembali

0
1582

Sragen, nujateng.com- Setelah beberapa tahun lamanya vakum, IPNU-IPPNU Sambungmacan Kabupaten Sragen  Jawa Tengah kini coba dihidupkan lagi oleh para kadernya. Hal tersebut ditandai dengan pembentukan pengurus baru Pimpinan Anak Cabang IPNU Sambungmacan.

“Kami memberikan apresiasi terhadap para kader yang mau menghidupkan kembali IPNU di Sragen, dan berterimakasih kepada para pengurus Banom setempat yang ikut membantu dalam mendukung adanya IPNU. Semoga hal ini akan menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi kami,” kata Ketua PC IPNU Sragen Gigit Liztiyanto (26/4).

Seakan tak mau kalah dengan rekan IPNU, selain pembentukan kepengurusan baru,  PAC IPPNU Kecamatan Sambungmacan juga menyelenggarakan Peringatan Hari Kartini. Kegiatan yang dikemas dengan rangkaian gebyar perlombaan yang diikuti ratusan pelajar putra-putri dari perwakilan ranting atau desa se-kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen.

“Lomba yang dikompetisikan di antaranya Fashion Show Muslimah, Sholat, Baca Puisi, Tumpeng Hias, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars IPNU dan Mars IPPNU, serta Pidato,” ujarnya.
Kegiatan  yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Hikmah bertempat di Banyuurip Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen tersebut disambut baik oleh ketua MWC NU setempat KH Fahroji.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah tombak awal perjuangan pelajar NU yang diharapkan akan selalu kekal abadi.

“Umur NU sudah 92 tahun, usia IPNU sudah 61 tahun dan ditempat ini sudah ada sejak awal berdiri itu. Namun, lamanya kevakuman yang sudah terlalu lama dan akhirnya berdiri kembali akan menjadi sebuah keharusan untuk hidup abadi sampai kiamat nanti,” paparnya dalam memberikan sambutan. [Ajie Najmuddin/002]