Pesta Bikini Tak Mencerminkan Siswa Berpendidikan

0
2320
[Foto: jateng.tribunnews.com]

Demak, nujateng.com- Rabu malam (29/4) MTs Futuhiyyah 1 Mranggen Demak menyelenggarakan kegiatan istighosah bersama, acara ini diikuti oleh 149 siswa dan juga diikuti sejumlah guru beserta pegawai MTs Futuhiyyah 1 MTs Futuhiyyah 1 Mranggen Demak.

Kegiatan istighgosah merupakan agenda tahunan yang ada di MTs Futuhiyyah 1 Mranggen Demak menjelang Ujian Nasional. Acara tersebut dilaksanakan di Aula MTs Futuhiyyah 1 Mranggen Demak, acara ini dimulai dengan pembacaan maulid nabi oleh siswa, pembacaan istighosah (rotibul haddad) dipimpin KH Shodiqin, pembacaan tahlil dipimpin oleh K Mukhlas, serta ditutup dengan doa oleh KH Abdul Basyir Hamzah.

Dalam sambutannya, kepala madrasah, H Kholid, SH., M.H. menjelaskan, kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan untuk menyiapkan mentalitas anak, khususnya dalam rangka mengahadpi Ujian Nasional. “Agar anak menyiapkan diri secara mental, tidak berfikir stres,” katanya.

Ia juga berpesan kepada siswa, setelah ujian usai para siswa supaya jangan berpesta ria. “Apalagi pesta bikini yang sudah terjadi di beberapa sekolah, sebab itu justru tidak mencerminkan siswa yang berpendidikan,” tandasnya.

H Kholid berharap agar nantinya ujian nasional berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai yang bagus, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan kualitas yang bagus pula. [Abdus Shomad/002]