Peringatan Harlah, Ansor Sukoharjo Sematkan PIN

0
715
Penyematan PIN dalam rangka Harlah GP Ansor ke-81 di Pendopo Rumah Sahabat Joko Purwanto, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah (23/4). [Foto: Mashri]

Sukoharjo, nujateng.com- Berbeda dengan peringatan-peringatan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke 81 di daerah lain bahkan kegiatan sebelumnya. Kali ini Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sukoharjo dengan memberikan meyematan tanda pin kepada Dewan Suri’ah dan Ketua PCNU Sukoharjo.

Pemberiatan dan Peyematan tanda pin langsung diberikan oleh Ketua PC GP Ansor Sukoharjo, Nuril Huda, di hadapan para Pengurus PC, Ketua PAC dan seluruh anggota GP Ansor dan Banser se-Kabupaten Sukoharjo. “Penghargaan ini sebagai bagian dari rasa syukur GP Ansor dan rasa terimakasih atas bimbingan, arahan dan bantuan para senior kami,” ujar Ketua PC GP Ansor Sukoharjo, Nuril Huda kepada nujateng.com (27/4)

Pihaknya menjelaskan, dengan peyematan tanda pin tersebut, sekaligus membuktikan bahwa antara NU dan Banom solid dan bersinergi dalam mengembangkan àjaran ahlussunnah wal jamaah. Sehingga berharap ke depan bisa berjalan dengan harmonis sesuai dengan ajaran NU. “Kami juga berharap GP Ansor ke depan akan lebih baik lagi. Silahkan setiap PAC mengadakan kegiatan, selaku PC akan selalu memberikan suport,” tuturnya.

Ketua PCNU Sukoharjo, KH Nagib Sutarno, dalam sambutanya mengucapkan selamat Harlah GP Ansor ke-81, dan mendoakan organisasi pemuda NU tersebut ke depan semakin lebih baik. “GP Ansor dan Banser organisasi yang sudah lama bahkan sebelum kemerdekaan, organisasi ini sudah dulu ada dan ikut memerdekakan Indonesia. Selamat ulang tahun, semoga makin maju dan ke depan amanah mengemban tugas,” ujarnya.

Dalam pantauan nujateng.com, di lokasi ratusan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser se-Kabupaten Sukoharjo turut menyemarakkan hari lahir (Harlah) ke-81 GP Ansor yang digelar di Pendopo Rumah Sahabat Joko Purwanto, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. (23/4) malam.

Kegiatan tersebut diawali doa bersama dengan dzikir, tahlil, maidhloh hasanah, dan makan daging kambing bersama-sama. “Melalui kegiatan Harlah GP Ansor ke 81 ini kami berharap GP Ansor semakin maju dan kokoh ke-NU-annya terutama di Kabupaten Sukoharjo ini,” terang Ketua Panitia Harlah, Ma’ruf Budiyanto. [Mashri/002]