Momentum Harlah, GP Ansor Surakarta Gelar Bazar Rakyat

0
1916

Solo, nujateng.com- Menyambut momentum peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-81 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surakarta mengadakan berbagai kegiatan, yang dipusatkan di Kompleks Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Mojosongo, akhir pekan ini (24-26/4).

Menurut Ketua PC GP Ansor Kota Surakarta, Muhammad Anwar, rangkaian acara akan diawali dengan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Diklatsar, yang akan dibuka Walikota Surakarta. “Acara PKD dan Diklatsar kita gelar selama 3 hari. Ada sekitar 75 peserta yang akan mengikutinya,” terangnya, Kamis (23/4).

Lebih lanjut, diterangkan Anwar, rangkaian kegiatan tersebut akan ditutup dengan kegiatan Pengajian Akbar Rijalul Ansor. “Selain itu, acara juga akan dimeriahkan penampilan barongsai, festival hadrah, serta bazar rakyat,” paparnya.

Bazar rakyat merupakan salah satu ajang untuk menampilkan kegiatan pemberdayaan ekonomi para kader dan masyarakat nahdliyin di Kota Solo.

Anwar juga menyampaikan sejumlah harapan untuk Ansor, pada peringatan Harlah ke-81 ini, ia berharap GP Ansor semakin meningkatkan kualitasnya.

“Seiring meningkatnya kuantitas, jumlah anggota, semoga dibarengi dengan kualitas dalam berbagai hal: loyalitas, kedisiplinan, intelektual, patriotisme, dan spiritualitasnya,” harap dia. [Ajie Najmuddin/002]