Jokowi Akan Berterima Kasih Pada Kiai NU

0
1278
[Foto: www.idjoel.com]

Semarang, nujateng.com- Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Abu Hapsin mengatakan,  kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ketika bertemu dengan para kiai se-Jawa Tengah adalah untuk berterima kasih.

“Suasana nanti akrab dan santai. Pak Presiden mau ngucapkan selamat kepada para kiai,” kata Kiai Abu, Rabu (29/4).

Ditambahkannya, semenjak terpilih jadi Presiden hingga sekarang ini, Jokowi belum sempat mengucapkan ucapan terima kasih kepada para kiai, terutama dalam dukungan kiai.

Menurut Kiai Abu, ucapan terima kasih dari Jokowi penting agar para tokoh agama kedudukannya bisa dihormati. Terlebih, perolehan suara Jawa Tengah menyumbang suara signifikan saat pemilu lalu, yakni sebesar 67 persen.

“Beliau mau ucapkan terima kasih,” tambahnya.

Di hadapan Jokowi, nantinya para kiai yang hadir antara lain dari jajaran pengurus teras, yakni pengurus tanfidziah dan pengurus syuriah se-Jawa Tengah. Para kiai juga akan mengucapkan selamat kepada keluarga besar Jokowi yang akan melaksanakan pesta pernikahan anak pertamanya. Para kiai akan mendoakan kelancaran dari proses pernikahan.

Pertemuan para kiai dengan Jokowi dijadwalkan digelar di Rumah Makan Mang Engking, Kabupaten Semarang pukul 17.00 Wib. [Nazar Muhammad/002]