Banser Harus Beri Kemaslahatan Bagi Kemajuan NU dan Bangsa

0
862
Rakercab dan Pengukuhan Bidang Lembaga dan Satkorcab Banser Kota Semarang Masa Khidmah 2014-2018 di Ponpes As Sodiqiyyah Kota Semarang, Minggu (19/4). [Foto: Din]

Semarang, nujateng.com- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang pada Minggu (19/4) menggelar  Rakercab dan Pengukuhan Bidang Lembaga dan Satkorcab Banser Masa Khidmah 2014-2018. Acara yang berlangsung di Ponpes As Sodiqiyyah itu dihadiri oleh Wakil Ketua GP Ansor Jateng Hasyim As’ari, Ketua PC GP Ansor Kota Semarang Ahmad Busro, perwakilan PCNU, Pejabat Muspika, dan ratusan kader Ansor dan Banser se-Kota Semarang.

Ketua PC GP Ansor Kota Semarang Ahmad Busro, berharap Rakercab ini dilaksanakan dengan semangat untuk meningkatkan kinerja Ansor. Hasil Rakercab ini diharapkan akan menjadi acuan dan haluan organisasi untuk melaksanakan khidmah empat tahun ke depan. “Program-program yang disusun kami harapkan disesuaikan dengan kebutuhan kader dan situasi yang ada, agar mampu menjawab tantangan yang ada di depan kita,” tuturnya.

Wakil Ketua  PW GP Ansor Jawa Tengah Hasyim Asyari, dalam sambutannya mengajak semua kader Ansor untuk menjaga amanah dan tugas yang telah diterima dengan sungguh-sungguh. “Mari menata niat, menata hati, apa konsekuensi menjadi pengurus. Pengurus itu tugasnya mengurusi, bukan diurusi, apalagi menjadi urusan,” katanya.

Lebih lanjut Satkorwil Banser Jateng itu, menyampaikan peran strategis Ansor dan  Banser dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Ansor, Banser, adalah bagian dari NU. Jumlah Banser yang terlatih dan berseragam mencapai 71.000 anggota. Ini jumlah yang luar biasa. Oleh karena itu sudah semestinya kita bisa memberikan kemaslahatan bagi kemajuan NU dan bangsa ini. Kita harus bisa mengidentifikasi persoalan dan peluang yang ada. Kita harus menjalin mitra strategis dengan berbagai elemen masyarakat dan stakeholder. Saya yakin kalau itu dilakukan, Ansor dan Banser akan menjadi kekuatan yang luar biasa dan mampu memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. [Din/002]