Resmi, STKIP NU Terdaftar Dirjen Dikti

0
1136
H Bahrudin Nashori. [Foto: Zaki Mubarok]

Tegal, nujateng.com- Pendirian Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Kabupaten Tegal telah secara resmi telah terdaftar di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kamis (25/3) pekan lalu. Ini merupakan langkah penting yang telah dilalui oleh tim pendirian STKIP NU yang dimotori oleh Lajnah Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kabupaten Tegal.

“Prinsipnya kami telah melakukan perjuangan yang maksimal untuk mewujudkan STKIP NU ini. Dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada, kami maksimalkan perjuangan ini,” jelas Ketua Tim Pendirian, Sururi kepada nujateng.com.

Disinggung mengenai langkah berikutnya, Sururi menjelaskan bahwa dirinya bersama tim sedang mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang visitasi.

“Visitasi adalah bagian integral dalam pendirian STKIP NU sebelum melalukan penerimaan mahasiswa baru. Insyaallah tahun akademik ini kita (STKIP NU, red) menerima mahasiswa baru untuk Program Studi Bimbingan Konseling, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Informatika,” paparnya.

Sementara itu, dukungan warga Nahdliyin terhadap pendirian STKIP NU semakin kuat dengan bukti siap mengirim anak maupun anak didiknya di SMA/SMK/MA ke STKIP NU.

Dukungan lain juga datang dari tokoh-tokoh NU seperti Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal yang juga sebagai Wakil Bupati Kabupaten Tegal Hj. Umi Azizah.

“Saya akan mengajak para pengusaha untuk ikut memikirkan pendidikan tinggi NU di Kabupaten Tegal. Apalagi motornya anak-anak muda yang penuh semangat,” jelasnya.

Terpisah, anggota DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Bahrudin Nashori mendukung sepenuhnya atas pendirian dan pengembangan STKIP NU Kabupaten Tegal. Ditemui di ruang kerjanya di Gedung Nusantara 1, ia mengaku bangga dengan langkah anak-anak muda NU yang gigih mendirikan STKIP NU. “Wah, saya siap mendukung itu. Itu bagian saya. Demi NU, saya dukung sepenuhnya,” tukasnya. [Zaki Mubarok/002]