Prihatin ISIS, Pagar Nusa Akan Apel Setia NKRI

1
931
Lambang Pencak Silat NU Pagar Nusa

Semarang, nujateng.com- Prihatin atas maraknya gerakan radikal dan terorisme yang menyasar Indonesia, terutama ISIS, para pendekar dan pesilat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU)  Pagar Nusa akan menggelar Apel Kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel yang akan diikuti ribuan pendekar Pagar Nusa se-Jateng ini akan digelar di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang, pada Ahad (29/3/2015) mulai pukul 08.00 WIB.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PBNU KH As’ad Said Ali, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, dan ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya telah dipastikan akan hadir dalam apel ini.

Acara itu adalah penutup dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pagar Nusa yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Azzuhri Ketileng Semarang, pada Jum’at-Ahad (27-29/3).

Ketua Panitia Rapimnas PSNU Pagar Nusa Arief Rohman mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kepastikan kehadiran para tokoh tersebut setelah Selasa (24/3) kemarin beraudiensi dengan Gubernur Ganjar Pranowo di kantor Gubernur, lalu beraudiensi dengan ketua PWNU Jateng KH Abu Hapsin, Ph.D di kantor PWNU Jateng. “Kami sudah dapat kepastian kehadiran para tokoh tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, Ketua Umum PSNU Aizzudin Abdurrahman akan memimpin apel tersebut, lalu  Gubernur Jateng, Panglima TNI dan Wakapolri memberikan pidato, setelah sebelumnya peserta menyanyikan Indonesia Raya dan Sholawat Nariyah.

Setelah penyampaian amanat oleh Waketum PBNU, ditutup dengan taushiyah Rais Am Jam’iyyah Ahli Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyah (MATAN) Habib Luhtfi bin Yahya.

“Acara pamungkasnya atraksi para pesilat Pagar Nusa. Masyarakat silakan menonton,” ajak Arief yang menjabat Anggota Komisi B DPRD Jateng ini. [Ichwan/002]