Pelajar NU Mijen, Gelar Istigotsah Bersama Menyambut Ujian

0
1042
Istigotsah IPNU-IPPNU Kecamatan Mijen Kabupaten Demak. [Foto: M. Agil NZ]

Demak, nujateng.com- Menyongsong pelaksanan Ujian bagi Pelajar baik SD/SMP/SMA, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kecamatan Mijen Demak mengadakan Istigotsah bersama, Kami malam (12/3). Cara ini dilaksanakan di Basecamp PAC IPNU-IPPNU Mijen, Desa Bermi Mijen.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap Pimpinan Ranting/Komisariat dilingkungan Kecamatan Mijen, Demak. Miftakhurrohman, Ketua PAC IPNU Mijen, mengungkapkan, kegiatan ini untuk mempersiapkan kader-kader secara mental spiritual untuk hadapi ujian. “Namun, juga untuk bangun kekompakan antar pengurus dan kader,” ujarnya.

Selain itu, dia menyatakan, organisasi Pelajar NU, pihaknya berharap agenda ini menjadi sarana efektif untuk bagi kader yang notabene terdiri dari pelajar. “Hal ini agar dapat mendorong dan memantapkan rekan-rekanita sekalian makin mantap hadapi ujian,” ungkap Kiki Fatmala, Ketua PAC IPPNU Mijen Demak.

Dalam kesempatan itu, Abdul Halim Ketua PC IPNU Demak mengatakan, kegiatan Istigotsah juga harus digalakkan. Menurutnya, agar dapat memperkuat paham Aswaja NU di kalangan pelajar. “Prinsipnya untuk semakin memantapkan kader/pelajar tentang berbagai amaliyah Aswaja NU,” katanya.

Adapun PC IPPNU Demak, Istiqomah, menegaskan, lafal-lafal yang dibaca dalam istighotsah sebenarnya mendorong para pembacanya untuk selalu memperbaiki diri dan bermuhasabah. “Serta untuk menguatkan niat dan tekad dalam mencari ilmu,” tandasnya.

Terpisah, dalam kegiatan tersebut hadir juga Badan Student Crisis Center (SCC) PC IPNU Demak, M Chumaidur Rohman. [M. Agil NZ/001]