Hasil-Hasil Sidang Komisi C (Rekomendasi) Rapimnas Pencak Silat NU Pagar Nusa 27-29 Maret 2015

0
1102

HASILHASIL SIDANG KOMISI C (REKOMENDASI)

RAPIMNAS PENCAK SILAT NU PAGAR NUSA 27-29 MARET 2015

  1. REKOMENDASI INTERNAL :
  2. Dengan adanya berbagai peristiwa yang terjadi  di negara kita akhir-akhir ini yang menunjukkan adanya gerakan radikalisasi dan terorisme yang dikhawatirkan akan merusak sendi-sendi kehidupan warga nahdiyin khususnya dan bangsa Indonesia umumnya, Rapimnas menegaskan kembali bahwa warga nahdiyin  berkewajiban melaksanakan ajaran ahlus sunnah wal jamaah dalam kehidupannya serta memperkuat komitmennya terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Dalam rangka memperkenalkan, memasyarakatkan eksistensi Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa di kalangan internal maupun eksternal, Rapimnas meminta kepada Pimpinan Pusat Pencak Silat Pagar Nusa untuk bekerjasama dengan media massa cetak atau elektronik terutama dalam menyampaikan program-program dan aktivitasnya kepada publik secara berkesinambungan.
  4. Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya kader dan pendekar Pencak Silat NU Pagar Nusa di semua jajaran dan tingkatan secara berjenjang, Rapimnas meminta kepada Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa membentuk pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) kader dan pendekar di tingkat pusat, serta meminta agar kantor NU di tingkat wilayah dan cabang, menjadi tempat pelatihan Pencak Silat NU Pagar Nusa.
  5. Untuk mengaplikasikan dan mengimplementasikan program-program Pencak Silat NU Pagar Nusa secara konkrit, Rapimnas meminta kepada Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa merealisasikan MoU yang telah dilakukan dengan lembaga/instansi terkait dalam bentuk instruksi kepada seluruh pengurus dan jajaran di tingkat wilayah dan cabang.
  6. Untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi dan khasanah peran dan eksistensi ketabiban dan pengobatan, Rapimnas meminta kepada Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa untuk melakukan pendataan dalam bentuk buku dan dokumentasi secara visual dan audio visual.

II EKSTERNAL

  1. Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Pencak Silat NU Pagar Nusa siap menjadi benteng di garda terdepan dari ancaman radikalisme dan terorisme. Untuk itu Rapimnas meminta kepada pemerintah untuk memutus mata rantai dan menindak tegas gerakan  radikalisme tersebut.
  2. Dalam rangka mengantisipasi rongrongan terhadap Pancasila dari kelompok masyarakat yang ingin mencabik-cabik keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maka Rapimnas Pencak Silat NU Pagar Nusa untuk lebih gencar menyosialisasikan empat pilar kebangsaan dan nilai-nilai luhur Pancasila ke tengah-tengah masyarakat.
  3. Untuk mempertahankan mental dan moralitas generasi muda bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba, Rapimnas Pencak Silat NU Pagar Nusa mendukung sepenuhnya tindakan tegas pemerintah menghukum mati para pengedar narkoba.
  4. Setelah mencermati dengan seksama bahwa korupsi telah menghancurkan tatanan dan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, Rapimnas Pencak Silat NU Pagar Nusa meminta kepada Presiden RI Jokowi agar mempertimbangkan pemberian hukuman mati kepada koruptor dan menolak pemberian remisi kepada narapidan korupsi.
  5. Setelah mencermati peran dan posisi indonesia di mata dunia internasional, Rapimnas Pencak Silat NU Pagar Nusa meminta kepada perserikatan bangsa-bangsa (PBB) untuk menjadikan Indonesia sebagi pusat deradikalisasi paham keagamaan .

Demikian hasil sidang Komisi C (rekomendasi) Rapimnas Pencak Silat NU Pagar Nusa .

 

PIMPINAN SIDANG

YA’KUB MUHAMMAD          MUHAMMAD SYAFII SITORUS

KETUA                                        SEKRETARIS