Sambut Harlah, NU Klaten Adakan Lomba Untuk Anak

0
724
Anak-anak antusias mengikuti lomba menggambar dalam rangka memeringati Harlah NU. [Foto: Ajie Najmuddin]

Klaten, nujateng.com- Menjelang perayaan Hari Lahir (Harlah) NU ke-89, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten bersama IPNU-IPPNU Klaten mengadakan rangkaian acara.

Rangkaian acara ini dimulai dengan lomba untuk anak, yaitu lomba mewarnai untuk anak setingkat TK/ RA dan lomba murotal serta cerita islami untuk anak setingkat SD/ MI. Acara kali ini diadakan di Gedung PCNU Klaten, Jombor Ceper, Sabtu (24/1).

Ketua IPNU Klaten, Ahmad Saifuddin menjelaskan, lomba mewarnai diikuti oleh 225 anak TK/ RA di lingkungan Ma’arif NU tingkat Kabupaten Klaten. “Sedangkan lomba murotal diikuti oleh 14 anak SD/ MI di lingkungan Ma’arif NU tingkat Kabupaten Klaten dan lomba cerita islami diikuti oleh 6 anak SD/ MI di lingkungan Ma’arif NU tingkat Kabupaten Klaten,” terangnya.

Saifuddin menambahkan, acara ini bermanfaat untuk memetakan potensi anak-anak dan kader-kader NU. “Dengan demikian, setelah potensi kader NU terpetakan, ke depan akan dapat diasah sebagai generasi penerus NU di masa mendatang,” ungkap dia.

Perlombaan pada hari tersebut ditutup dengan pengumuman tiga besar masing-masing perlombaan. Sedangkan untuk penyerahan tropi, akan dilaksanakan pada puncak acara Harlah NU ke-89, yaitu hari Ahad 1 Pebruari 2015 dalam acara Jalan Sehat bersama 25.000 warga NU Klaten. [Ajie Najmuddin/001]