PWNU Jateng Launching Situs Resmi

17
1517
Nur Shoib

Semarang, nujateng.com- Situs resmi lembaga dirasa perlu untuk mempermudah kebutuhan komunikasi serta akses informasi sebagai jawaban nyata atas akses dan kebutuhan publik secara luas maupun lembaga itu sendiri.

Karena itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan meluncurkan situs resminya pada Sabtu (15/11/12). Alamat situs resmi PWNU Jateng adalah “nujateng.com”. Launching bersamaan dengan acara Halaqoh Regional, Sosialisasi Hasil Munas-Konbes NU dan Pengarahan Rais Am PBNU KH. Mustofa Bisri [Gus Mus] di Hotel Metro Semarang.

“Situs resmi ini nantinya akan menyajikan berita-berita sosial, budaya, politik, ekonomi, hukum dan lainnya sebagaimana online news media lainya” papar Wakil Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jateng Nur Shoib, MH selaku penggerak hadirnya situs resmi NU Jateng di kantor PWNU Jateng Jl. Dr. Cipto 180 Semarang, sehari sebelum launching.

Menurutnya, website nujateng.com juga menjadi wadah berita aktivitas organisasi dan warga NU. Fokusnya sudah barang tentu akan menayangkan berita-berita aktivitas dan perkembangan organisasi dan warga NU se-Jawa Tengah.

Selain sifatnya yang informatif, website nujateng.com juga akan menjadi media komunikasi serta silaturahmi. Dalam web tersedia kolom dialog, forum NU Jateng, media sosial (medsos) dan lainnya. Media ini penting untuk membangun dialog publik tentang persoalan keagamaan, ke-NU-an, keorganisasian dan lainnya.

Tidak kalah pentingnya, website ini juga berfungsi sebagai kanal organisasi NU se-Jawa Tengah. “Jadi persoalan tata usaha dan tata kelola organisasi akan dapat diakses secara online. Dengan tersedianya konten webmail, persoalan kebutuhan data yang sifatnya administratif tidak perlu lagi dilakukan secara konvensional. Prinsipnya mempermudah dan mempercepat.”

Pada akhir perbincangan, ia kembali menegaskan “saat sekarang ini NU Jawa Tengah memiliki positioning strategis. Disamping karena basis kekuatan struktural dan kulturalnya yang besar. Sehingga hadirnya media online ini diharapkan bisa menjawab segala kebutuhan publik secara luas maupun warga NU sendiri ihwal perkembangan organisasi dan dinamika warganya dengan cepat,” pungkasnya. [Ceprudin]